Redirect Login Hotspot Mikrotik versi Mobile

Redirect Template Login Mikrotik versi MobileBagi para pemain ISP kecil-kecilan atau RT/RW Net desain template login hotspot merupakan satu nilai yang tidak boleh terlewatkan. Desain yang apik dan menarik akan menjadi magnet tersendiri untuk orang-orang yang sudah menjadi pelanggan tetap hotspot ataupun orang yang tidak sengaja menemukan akses hotspot yang kita punya yang pada akhirnya jika ia tertarik dengan template login hotspot dan promo yang ditawarkan tidak menutup kemungkinan ia juga akan berlangganan dengan RT/RW Net yang kita miliki. Akan tetapi seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, pangsa pasar mobile baik itu Android, IPhone atau gadget lainnya menyebabkan penggunanya semakin banyak.

Template login hotspot versi standar tidak dapat ditampilkan secara sempurna di IPhone atau android. Untuk mensiasati hal ini maka diperlukan dua template hotspot untuk pengguna komputer/laptop dan untuk pengguna android. Apabila pengguna android masuk dan menampilkan login hotspot mikrotik maka akan tampil login hotspot RT RW Net versi mobile.

Cara kerja pengalihan template ini cukup sederhana, yaitu template versi standar memeriksa user agent yang dipakai oleh pengguna. Apabila pelanggan menggunakan mobile, maka browser yang dipakai pengguna akan mengeksekusi javascript untuk segera mengalihkan template standar ke versi hotspot.

Cara Redirect Template Hotspot Mobile

Berikut ini langkah redirect template versi desktop ke versi mobile :

  1. Siapkan file template login hotspot mikrotik versi desktop dan versi mobile
  2. Letakkan folder template versi mobile di dalam folder template versi desktop standar. Rename folder versi mobile dengan nama folder “mobile”.
  3. Download file javascript detect user agent dan script jquery di sini
  4. Extract dan letakkan file tersebut di folder template login hotspot versi desktop
  5. Buka file login.html versi desktop dengan notepad++ atau notepad bawaan windows
  6. Copy paste kode berikut ini di bawah tag <head> atau di atas tag </head>
<script type="text/javascript" src="jquery-1.6.4.min.js"></script>
<script type="text/javascript" src="detectmobile.js"></script>
<script type="text/javascript">
if (jQuery.browser.mobile) {
location.replace("$(link-login-only)?dst=$(link-orig-esc)&target=mobile");
}

Silahkan cek menggunakan browser android, iphone atau browser mobile lainnya. Good Luck.

Dibaca : 772 Kali

Isi Komentar :

Copyright © 2017 www.GreenKomputer.com | Supplier & Service Komputer, Printer, Laptop, Jasa Instalasi Jaringan, Instalasi CCTV, dll.